Uncategorized

Separuh pertama 2019

Beberapa hal tercapai di 2019 ini yaitu, melaksanakan umroh, buka rekening efek, berkurban dan punya produk dari apel kroak, sekian.

Ehh masa itu aja?

Ok ditambahin deh.

Keinginan melaksanakan ibadah umroh mungkin sudah sejak 2 atau 3 tahun sebelumnya, tapi rupanya baru terkabul di tahun 2019 melalui proses terbilang lumayan cepat. Bulan Januari daftarin diri setelah nyari-nyari info terlebih dahulu dan akhir maret Alhamdulillah terlaksana bisa berangkat umroh, rasanya? Umroh deh nanti ngerasain gimana rasanya. Menjejakkan kaki pertama kali di Tanah Suci, bisa Sholat di Masjid Nabawi dan terutama Sholat di Raudhoh, Sholat di Masjidil Haram, menggunakan ihram, melakukan Thawaf, Sai dan beberapa kegiatan selama umroh benar-benar bikin pengen kesana lagi.

Bulan Juli jadi perdana punya rekening efek, tujuannya karena ingin punya paper assets berupa saham, bukan untuk trading tapi investasi jadi untuk long term, di atas 3 tahun lah. Buka rekening efek waktu itu IDX lagi mulai memerah gara-gara terbawa gonjang-ganjing persilatan dunia, saham emiten yang jadi pembelian pertama adalah MYOR a.k.a Mayora, beli 1 lot saja tapi waktu nulis ini sudah punya 2, pengennya sih hingga desember punya 10 lot saham MYOR. Kenapa MYOR karena menurutku fundamentalnya bagus dan beberapa produknya aku suka.

Akhirnya tahun ini bisa kesampaian berkurban sendiri, baru bisa seekor kambing mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi. Setelah mencari-cari, menimbang-nimbang dan memutuskan akhirnya berkurban melalui salah satu lembaga amal yang menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah pinggiran yang biasanya minim mendapat hewan kurban. Ditawari apakah ingin mengambil hak atas hewan qurban dan menyaksikan pemotongannya? Keduanya tidak.

Dan akhirnya setelah sekian purnama produk apel kroak pertama menjadi kepunyaan, bukan hasil beli tapi hadiah dari sebuah perusahaan multinasional yang produknya dipake jutaan orang Indonesia mulai bangun pagi sampai mau tidur lagi, mulai ujung kepala hingga ujung kaki, ehhh mestinya mulai ujung kaki duluan ya? Perusahaan yang sahamnya ingin segera kumiliki yaitu UNVR. Nulis Unilever aja muter-muter dulu ya hehehe. Setelah hadiahnya datang baru sadar ini hadiah kedua yang didapat dari kegiatan promo Unilever, yang pertama (rasanya tahun lalu) dapat tumbler.

Eh tapi hadiah kedua ini, belum disebutin ya? Berupa Apple watch ternyata nggak (belum) bisa dipakai karena mesti paring dengan iphone, tidak bisa dengan android saudara-saudara. Tetap bisa dipake sih buat gaya-gayaan tapi fiturnya nggak berfungsi hikss, jadinya mau dijual aja dan duitnya nanti dibeliin smartwatch yang bisa bisa diterima android, eh tapi kalau sebelum kejual tiba-tiba dapat iphone ya nggak jadi dijual sih kemungkinan. Entah siapa yang mau ngasih iphone, mungkin ada pembaca tulisan ini yang baik hati?

 

 

One thought on “Separuh pertama 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.